Windows

banner image

Recent in Sports

banner image

Pondok Pesantren di Kota Magelang


Seperti kita ketahui bahwa pondok pesantren atau biasa dikenal dengan ponpes merupakan salah satu pendidikan yang mengajarkan tentang ilmu-ilmu agama Islam. informasi mengenai pondok pesantren ini mungkin diperlukan bagi kalian yang ingin mondok di kota magelang, tetapi belum tahu informasi terkait pondok pesantren. berikut ini akan kami bagikan beberapa ponpes yang ada di kota magelang sampai hari ini. 

1. Ponpes Sirojul Huda
Ponpes Sirojul huda merupakan pondok pesantren yang sudah berdiri sejak lama. Ponpes ini hanya menerima santri Laki-laki saja. Alamatnya berada di Jl.Sumba No. 146 Rt 07 Rw 02, Wates tengah, Kelurahan Wates, Magelang Utara, Kota Magelang. Hampir semua santri yang ada di sini pelajar dan mahasiswa. jadi cocok untuk kalian yang ingin sekolah sekaligus mendalami ilmu agama,khususnya yang laki-laki. 

2. Ponpes Al-Usmani
Ponpes Al-usmani kebalikannya ponpes Sirojul Huda. disini menerima santri perempuan. kebanyakan santri disini juga mondok sambil sekolah maupun kuliah semuanya. letaknya yang sangan dekat dengan salah satu universitas negeri yang ada di Magelang (Untidar) menjadikan ponpes ini sangat disarankan bagi kalian (khusus putri) yang akan mengemban pendidikan di Untidar sekaligus memperdalam ilmu agama.  
Alamat tepatnya berada di depan masjid Al-iman, Tuguran, kelurahan Potrobangsan, kota Magelang. 

3. Pondok Pesantren Tidar
Hasil gambar untuk ponpes di kota magelang
Ponpes ini juga sudah berdiri sejak tahun 1983. dari tahun ketahun jumlah santrinya naik turun, tidak menetap. disini juga terdapat pendidikan formalnya. Pondok ini beralamatkan di Jl. Soekarno Hatta Tidar Dudan, Rt 01 Rw 10 kelurahan Tidar Utara kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang. 

4. Pondok Pesantren Selamat
Pondok ini merupakan pondok yang baru karena didirikan pada tahun 2009 oleh Abdurrosyid Ahmad, M.Hum, KH. Mustofa Muhroji, Lc, & Dr. Ir. H. M. Zainal Arifin, M.Si. Sejak awal berdirinya sampai tahun 2004 pondok ini menempati rumah kontrakan di Rt 01 Rw04 perumahan Griya Husada / Depkes, Keramat Utara, Magelang utara, Kota Magelang. untuk sekarang Alkhamdulillah sudah memiliki bangunan sendiri untuk kegiatan pondok pesantren.

5. Pondok Pesantren Tachfidzul Qur'an Kota Magelang
Pondok ini terletak di kampung Tulung, Boton Kopen, Magelang Tengah, Kota Magelang. Pondok ini  berdiri sejak tahun 1994. Di pondok ini terdapat sekitar 30 Santri Putri dan Keluarga Pengasuh Ponpes. 

Demikian beberapa pondok pesatren yang ada di kota Magelang. Semoga informasi diatas dapat memberi manfaat kepeda kita semua. 






Pondok Pesantren di Kota Magelang Pondok Pesantren di Kota Magelang Reviewed by bintangsongo on 9:15 AM Rating: 5

2 comments:

Powered by Blogger.